Saturday, February 17, 2018

Sejarah Main Game PES ( Pro Evolution Soccer )

ad300
Advertisement
Selamat malam sob...
Semoga dalam sehat wal'afiat...


Pada kesempatan ini saya akan menceritakan Sejarah Main Game PES ( Pro Evolution Soccer ) pertama kali saya. Kejadian yang saya anggap sejarah sehingga saya suka sekali bermain game buatan KONAMI ini, disela-sela kesibukan keseharian saya. Saya tergolong pemain game PES di platform PC dan Laptop. Karena saya sewaktu kecil tidak mempunyai console game Playstasion untuk bisa bermain game PES, seperti teman-teman saya. Saya ingat betul, pada waktu itu saya sedang duduk dibangku kelas 4 sekolah dasar. Kehidupan kelurga saya waktu itu sedang dalam keadaan dibawah, jadi saya tidak bisa dibelikan Playstasion oleh orang tua saya seperti teman-teman saya yang sudah mempunyai. Saya hanya bisa mendengar, mengetahui, dan sesekali ikut main bersama teman-teman yang beruntung memiliki Playstasion. Sedih juga kalau diingat. Hehee

Dalam keseharian saya waktu itu, sering terbesit dalam pikiran saya untuk bisa memiliki apa yang teman-teman saya miliki. Ya, saya ingin memiliki PS. Sebutan saya dan teman-teman pada waktu itu, dan masih sampai sekarang pun kata PS masih sering disebutkan oleh para pecinta game, baik yang dimiliki dirumahnya, ataupun cuma rental saja.

Seiring waktu berlalu, saya tidak berantusias sekali lagi untuk memiliki PS. Sampai saya lulus Sekolah Menengah Atas disekolah Madrasah Aliyah swasta, saya tak kunjung memiliki Platform Playstasion. Dan saya pun berangkat kerja mengikuti paman-paman saya ke setiap tempat di Indonesia. Saya tapaki setiap daerah provinsi, kabutapaten, dan kecamatan di daerah luar pulau jawa. Saya pernah bekerja di daerah Tarakan, Nunukan,Pulau Sebatik, Bangko, Jambi, Manado, Gorontalo, Kupang, Pulau Ende, Balikpapan, Samarinda,dan Pontianak.

Setelah saya pulang dari Gorontalo, berkat rezeki dari Allah SWT, keinginan saya memiliki Playstasion untuk bermain PES akhirnya bisa akan terlaksana. Saya sudah punya uang sendiri dari hasil kerja ke luar daerah. Waktu itu saya pun merencanakan untuk membeli Playstasion 3, tetapi saya beralih keinginan. Saya memutuskan untuk merakit komputer saja. Agar mempunyai banyak fungsi.

Dan akhirnya saya pun membeli sekaligus merakit komputer sesuai budget yang saya rasa cukup untuk spek komputer yang bisa memainkan game PES. Komputer rakitan saya terdiri dari Processor Qore2 dua, RAM 2 GB, dan VGA masih Oneboard, dan ditambah Layar LCD 14 inci. Minimum sekali ya. Hehee

Setelah saya mempunyai komputer yang disimpan dikamar, saya bisa bermain game PES. Game PES nya adalah PES 6. Saya install sendiri, dan saya edit bagian-bagian dari game nya, yang saya pelajari dari internet. Seiring berjalannya waktu, saya pun membeli VGA Eksternal yang berkapasitas 2 GB untuk di pasang di komputer, agar saya bisa memaikan PES 2013. Sama seperti PES 6, saya mainkan dan saya edit bagian-bagian game nya. Dan saya pun beralih ke PES 2015, 2016, dan PES 2017.

Dan setelah saya mengenal Blog, saya memutuskan untuk membuat blog tentang seputar game PES dengan maksud ingin berbagi kepaada sobat semua berkenaan game yang saya senangi yakni game PES.

Itulah Sejarah Main Game PES ( Pro Evolution Soccer ) saya, semoga bisa menghibur sobat semua disela-sela postingan berkenaan game PES. Mohon maaf atas segala kesalahan tata bahasanya. Terima kasih.

Salam PES Mania...
Bagikan ini ke :
Previous Post
Selanjutnya

Suka Main Game PES sendiri atau bersama teman-teman. Ngeblog bertujuan untuk berbagi pengalaman berkenaan seputar Game PES.

0 comments:

Masukan komentar sobat, jika ada yang ingin ditanyakan. Atau hanya sekedar memberi salam hangat antar pecinta Game PES.

Salam PES Mania